Gaun Pengantin 127 Tahun

Sebagian besar pengantin wanita pasti akan disibukkan dengan memilih busana pengantin yang akan dikenakan pada hari istimewa. Tetapi, Allison Rinaldi tak melalui tahapan ini karena ia sudah memiliki gaun pengantin luar biasa.

Wanita asal Amerika Serikat ini, memilih untuk mengikuti tradisi keluarga yang mengenakan gaun pengantin turun-menurun. Usia gaun tersebut sudah 127 tahun dan dulu dipakai pada pernikahan nenek buyutnya.

Gaun ini pertama kali dibeli oleh nenek buyut Allison, Nellie Campbell, dan dikenakan saat ia menikah pada 1884. Setelah itu, gaun dipakai dalam empat pernikahan, yaitu tahun 1941 dan 1975. Lalu dipakai lagi pada pernikahan Mimi, yang merupakan ibunda dari Allison pada 1982, dan pada 2011 di pernikahan Allison.

"Aku selalu ingin memakainya. Ini adalah tradisi keluarga aku ingin menjadi bagian dari itu," kata Allison seperti dikutip dari today.msnbc.msn.com.

Gaun ini memiliki model high neckline dan dengan ukuran lengan 3/4. Terbuat dari bahan brokat sutra dan berpola bunga krisan, gaun ini disimpan dalam lapisan kain linen dan diletakkan dalam lemari khusus. Meskipun gaun telah dibuat seratus tahun lalu, saat  dikenakan Allison di hari pernikahannya, gaun tetap terlihat indah dan sang pengantin sangat cantik.

Comments

Popular posts from this blog

Tahap Demi Tahap Prosesi Temu Manten

ARTI DARI UPACARA PANGGIH DAN BALANGAN SURUH UNTUK ADAT PENGANTIN JAWA

Alat Dan Bahan Yang Digunakan Untuk Prosesi Siraman