Tata rias Hijab dan serangkian prosesi nikah mas okta dan mbak sinta






 Pernikahan adalah suatu proses dalam membina mahligai rumah tangga. Tentunya kita akan mempersiapkan secara matang mulai dari tata rias, dana, dekorasi,terop dan lain lain.
Pada postingan kali ini kita akan sedikit bercerita tentang klien kami mbak sinta dan mas okta. Mbk sinta adalah seorang karyawati di sebuah perusahaan di jakarta yang kebetulan akan menghelat pesta pernikahan di surabaya. Singkat cerita dulu waktu saudaranya menikah kami tim Citrakeraton yang mengatur tata rias dan dekorasiny. Waktu itu mbak sinta sebagai kembar mayang di acara peenikahan tersebut.kebetulan dia sangat cocok sekali dengan pelayanan kami.dengan meminta  bantuan dari saudaranya mbk sinta menghubungi kami.  Singkat cerita kami di jemput saudaranya untuk bertemu kedua orang tua mbk sinta untuk membicarakan pesta pernikahan anaknya karena waktu itu mbk sinta tdk bisa ijin dr kerjaannya. Sang ibu menginginkan adat jawa kental dengan semua prosesi lengkap tapi tetap berhijab. Kami berusaha menjembatani kedua keinginan ibu dan anak dan akhirnya tetap memakai adat jawa mulai dari . Modern hijablah yang kami pilih dengan perpaduan jawa pada temu manten. Fitting  dan survey lokasi telah kita lakukan jauh jauh hari sebelumya. Baik fittng baju penganten.penerima tamu, kembar mayang dan lain lain.
Tiba saatnya akad nikah berlangsung pada tanggal 5 januari 2018 karena klien ingin hijab yang sangat simpel tetapi tetap terlihat cantik maka kita mendandanin pengantin secantik mungkin dengan hijab yg sangat simpel tetapi tetAp terlihat manis lah.
Kami juga prepare untuk acara tgl 6 januari 2018 kebetulan acara di sidoarjo ya kak say....
Tim mulai datang jam  11.00 kami pun beranjak sholat dhuhur sebagai tim setelah sholat prosws make up kami mulai karena keinginan sang calon  mengusung tema tradisional maka kamipun menggunakan perhiasan ala aolo putri hijab walaupun tanpa sasak. Assistant Citrakeraton juga sudah mulai mendandani  penerima tamu. Kembar mayang.ibu,besan,bapak besan, dan bapak mempelai. Persiapan juga selesai saatnya koordinasi dengan tukang shooting, photographer dan mc untuk upacara temu manten.
Persiapan bahan dan alat temu manten sudah kami persiapkan. Sedikit briefing untuk acara temu pada semua pihak yg bersangkutan agar lancar.
Upacara temu pengantin dimulai dengan:
1.kedatangan pengantin pria dengan iring iring hadroh. Dan diiringi  2 orang kembar mayang pria
2. pengantin wanita menunggu di depan kuade diapit kedua bapak dan ibu  dan didepan pengantin diapit 2 oranv kembar mayang perempuan
3.tukar kembar mayang yang dibawa kembar mayang pria dan wanita.kembar mayangpu. Mundur
4 . pengantin pria dihimbau maju sendirian sebanyak 3 atau 7 langkah tanpa diiringi pengiring. Dilanjutkan sawatan gantal. Setelah itu salaman antara pria dan wanita.
5.injak telur
6.wijikan
7.junjung drajat
8.kedua mempelai menghadap pelaminan dan dimulai unjukan tirto wening
9.diteruskan sindur binoyong
10.pangkon
11.tanam jero
12.kacar kucur
13.dulang dulangan
14.tilik pitik
15.sungkem
16.dilanjut serah terima mempelai
17.doa
Serangkaian acara telah berlalu lanjut resepsi yg kedua dgn baju hijau tosca
Serelah itu dilanjut gaun putih yang sangat cantikkk. ....
  jadi jangan ragu say budget terbatas jg. Membuat kamu tkut untuk melaksanakan acara pernikahan kamu secara  indah dan berkelas. Kami hadir memberikan solusi pada anda . Harga terjangkau kualitasnya sipp lahh... mulai tata rias, gaun, kuade, terop, catering pokoke sipp lah.
Hubungi : ibu wijayanti  rina, S.pd di telp/wa 085104376100
Alamat: sidotopo jaya 7 no 21

Comments

Popular posts from this blog

Tahap Demi Tahap Prosesi Temu Manten

ARTI DARI UPACARA PANGGIH DAN BALANGAN SURUH UNTUK ADAT PENGANTIN JAWA

Alat Dan Bahan Yang Digunakan Untuk Prosesi Siraman